Air Danau Terindah dan Terunik di Dunia

Sabtu, 09 Maret 2013

Bonito adalah jantung dari eco-tourism di Brasil karena terkenal dengan keindahan alamnya, gua-gua prasejarah, air terjun, dan air biru yang jernih. Salah satu yang paling indah adalah Gua Danau Biru (Gruta do Lago Azul). Hebatnya, diyakini bahwa tidak ada manusia yang pernah menginjakkan kakinya di dalam gua yang berisi air biru kobalt ini, sampai tahun 1924, ketika seorang Indian dari suku Terena menemukannya.
http://www.didunia.net/
Air Danau Terindah dan Terunik di Dunia

Itu belum apa-apa, di dalam gua yang berkedalaman 328 kaki (100 meter) ini, banyak fosil mamalia dari sekitar 10.000 tahun yang lalu ditemukan oleh penyelam gua, tulang seperti milik harimau Saber-tooth dan Kukang tanah raksasa. Karena air begitu jernih, sulit untuk membayangkan bahwa Gua Danau Biru memiliki kedalaman sekitar 295 kaki (90 meter). 

Petualang dimulai dengan mendaki melalui hutan, kemudian caving melalui pintu masuk gua yang luas yang memungkinkan sinar matahari masuk menerangi air biru cantik serta stalaktit dan stalagmit dengan ukuran yang berbeda-beda. 

Berikut adalah keindahan Bonito, Mato Grosso do Sul, Brasil dan beberapa petualangan ekowisata yang luar biasa dan tidak biasa dan harta alami sejati termasuk Gua Danau Biru yang indah ...




http://www.didunia.net/
Pelangi diatas pedesaan di negara bagian Bonito, Brasil


Air Terjun di Bonito, Mato Grosso do Sul. Bonito adalah jantung dari eco-tourism di Brasil. Selama musim hujan, dari Desember hingga Maret, vegetasi sangat hijau dan menyediakan banyak makanan untuk satwa liar; sungai yang deras dan air terjun yang melimpah. Antara Mei dan Agustus, hujan jauh lebih sedikit sehingga air terjun agak kurang spektakuler.


 Wikipedia menjelaskan: Pantanal adalah surga ekologi tepat di jantung Brasil. Ini adalah dataran rendah berair terbesar di planet ini dan environmental reserve terbesar ketiga di dunia "Mato Grosso do Sul" terkenal karena keindahan alamnya, dan merupakan tujuan utama pariwisata domestik dan internasional.. Dataran rendah Pantanal mencakup 12 kota dan menyajikan berbagai variasi flora dan fauna, dengan hutan, pasir alam, savana, padang rumput terbuka, ladang dan semak-semak. Kota Bonito, di gunung Bodoquena, memiliki gua-gua prasejarah, sungai alami, air terjun, kolam renang dan Gua Danau Biru.


 "Snorkling di Rio da Prata." Menurut Wikipedia, "Bonito berada di wilayah yang relatif baru ditemukan dan dijuluki sebagai 'Caribe do Centro-Oeste' (Karibia dari Central-West) karena airnya yang biru. Jumlah besar kapur di dalam tanah, membuat air sungai tersebut melewati filter alami di mana kotoran terendapkan ke dasar sungai, membuat sungai menjadi jernih dan menjadi salah satu sungai terjernih dan paling transparan di dunia.


Ikan berenang di perairan biru yang luar biasa jernih di Sungai Perak Bonito (Rio da Prata).


Gua Danau Biru nan cantik memiliki sejarah yang luar biasa karena keberadaannya tidak diketahui hingga tahun 1924. Dan diyakini bahwa tidak ada manusia yang pernah menginjakkan kaki di gua ini sampai ditemukan oleh orang Indian lokal, suku Terena.


 Turun ke Blue Lake Cavern.


http://www.didunia.net/
Nama Mato Grosso do Sul secara harfiah berarti 'Hutan Lebat dari Selatan' dalam bahasa Portugis, nama yang diwarisi dari nama negara bagian sebelah utaranya, Mato Grosso, dimana daerah ini dulu menjadi bagian Mato Grosso sampai tahun 1970-an.


Pada tahun 1992 sebuah ekspedisi Franco-Brazilian dari para penyelam gua, menemukan banyak fosil mamalia di dalam Gua Danau Biru, termasuk harimau Saber-tooth dan kukang tanah raksasa yang disebut Megatherium americanum berarti "binatang raksasa" yang hidup pada Era Plestocine - 6000 sampai 10.000 tahun lalu.


 Petualangan bawah tanah di Gruta do Lago Azul.


Karena pintu masuk gua begitu luas, sinar matahari mengalir masuk menerangi gua dan menerangi air jernih biru kobalt. Di sini, seberkas sinar matahari difokuskan pada formasi gua.


Danau Biru ini mungkin terlihat dangkal namun sebenarnya sangat dalam dan hampir 300 kaki dalamnya.


http://www.didunia.net/
Gua penuh dengan formasi stalaktit dan stalagmit


Gruta Do Lago Azul, atau Gua Danau Biru, juga disebut Blue Lake Grotto.


Mendongak dari gua danau biru.


Gua Danau Biru di Bonito Brasil.


Gruta do Lago Azul adalah bagian dari salah satu rongga air terbesar di planet ini.


 Selain Gua Danau Biru, gua ekowisata cantik yang lain di Bonito adalah Abismo Anhumas, dikenal sebagai "The Hole", dan baru dibuka untuk eksplorasi pada tahun 1999.


Explore Caverns Now menjelaskan bahwa di Abismo Anhumas, pengunjung harus turun 236 kaki (72 meter) ke bawah melalui lubang ke sebuah dek yang mengambang di danau jernih yang memiliki kedalaman 262 kaki (80 meter). Pengunjung dapat berenang atau menyelam di antara formasi-formasi besar bawah air, beberapa memiliki tinggi 65 kaki (20 meter).


http://www.didunia.net/
Refleksi Cantik di Blue Lake Grotto di Bonito
 
 

0 komentar:

Posting Komentar